Jalan-Jalan

Trip to China – China Friday

Ini adalah jumat pertama di china. Yang ada di dalam pikiran gue adalah, gimana dan dimana nih jumatannya ?

Fortunatally, ada bus yang disediakan untuk nganterin ke salah satu masjid di Shenzhen. Lokasinya kira-kira 15-20 menit naik bus.

Begitu sampai di masjid, rame banget. Ada bermacam-macam orang. Mulai dari orang China aslinya, orang Arab, Sudan, Libanon, dan tentunya gue, orang Indonesia šŸ™‚

Begitu datang, gue langsung masuk kompleks masjid, wudu dan masuk masjid. Suasananya sama aja, yang beda adalah khotbahnya dalam bahasa China. Tapi, ada untungnya juga Islam pake bahasa Arab, jadi, pas doa dan sholatnya gue ngerti. Bayangin aja kalau gak pake bahasa Arab, pas doa dan sholat pasti gue bengong aja :))

Di depan kompleks masjid juga banyak yg jualan makanan yang of course halal. ada kebab, roti, mie dan lain-lain. Gue beli roti 2,5 RMB, lumayan buat nge-ganjel perut sebelum makan siang di hotel. Hehe

ini merk-nya roti diatas. Tapi kayaknya gak jelas šŸ˜¦

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Archives

Twitter Updates

Error: Please make sure the Twitter account is public.

