Jalan-Jalan

Trip to China – Louhu

Hari ini rencana ke Louhu. Louhu adalah pusat perbelanjaan yang terkenal karena disini banyak dijual barang-barang palsu. Mulai dari baju, jam tangan, dvd dan elektronik lainnya.

Sabtu pagi jam 9, gue, Nahsrul, Nur dan Pak Wisnu ngumpul di lobby, lalu makan pagi di belakang. Setelah itu ke money changer untuk nuker uang. Gue juga sekalian nuker USD gue yang keluaran 1993 ke 2003, karena gue takut gak bisa dituker di money changer di Jakarta.

Habis makan, ketemuan dengan pinto dan kita naik bus 235 ke Louhu. Bis-nya bagus, ber-AC, murah dan layak pakai gak kayak bus di Jakarta yang buluk-buluk. Jakarta payah, gubernur udah ganti berapa kali, tapi kayaknya sama aja. Metromini, Kopaja, angkot ngetem, orang ngerokok di bus, dan bus AC yang gak layak disebut bus AC ada semua di Jakarta. Dan DPR minta naik gaji + renovasi rumah. Gubrag deh. Karena blog gue bukan untuk tujuan politis, jadi pembicaraan mengenai gubernur dan pejabat RI gak diteruskan aja 🙂

Ternyata eh ternyata kita harus berganti bus, karena bus yg dinaikin gak sampe Louhu. Kita gak ada yg tahu kenapa karena satupun gak ada yg bisa bahasa china dan orang-orang di bus jg gak ada yg ngerti bahasa Inggris.

Payah, even anak gaul pun gak ngerti bahasa Inggris. Duhhh, mending anak gaul Jakarta deh, yang pada gape bahasa Inggris.

Setelah sekitar 30-45 menit kami sampai Louhu 🙂

Sebelum sampai ke pusat perbelanjaannya, kita harus melewati terowongan dulu

Akhirnya terlihatlah pusat perbelanjaan Louhu

Sampai louhu, lalu terbagi jadi dua bagian. Gue and pak wishu dan group Pinto, Nashrul & Nur. Disini uang gue banyak habis. Coz gue ingat oleh-oleh buat sodara, ponakan dan teman-teman kantor. Eh, ternyata di louhu juga dijual baju tradisional china dan handycraft 🙂

Ini adalah gambar patung salah satu jendral perang di china

Pulangnya juga naik bus, sambil bawa banyak tentengan, dan kami tertidur 🙂

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Archives

Twitter Updates

Error: Please make sure the Twitter account is public.

