Jalan-Jalan

Trip to China – Culture Village

Hari Minggu, hari yang cocok buat liburan. Kami ada rencana untuk ke Culture Village.

Pagi-pagi sarapan Indomie dikamar, beres-beres lalu ngumpul bareng teman-teman.

Perjalanan cukup jauh, tapi kami gak langsung ke Culture Village. Kami diajak ke sebuah taman dahulu. Setelah 30-45 menit perjalanan kami sampai, dan seperti biasa. Langsung jepret sana jepret sini. Sebelum sampai kami diperingatkan untuk jangan berpisah dari rombongan, karena bisa jadi terbawa oleh cewek siluman. Cewek ini adalah siluman ular. Hmmm, jadi ingat film White Snake Legend tempo dulu

Tamannya berisi patung-patung -yang tampaknya- patung orang “penting” di
China pada zaman dahulu kala. Ada Dr. Sun Yat Sen, dan ada Cheng Ho ?
Hehehe, mungkin sih

Kami ditaman sampai jam 11, dan ngumpul lagi untuk meneruskan perjalanan. sebelum ke Culture Village, kami makan siang dulu di Shanshui Hotel di daerah Hua Quin Bai. After that, we went to Culture Village.

Kami naik kereta untuk melihat-lihat culture village dan ternyata culture village mirip dengan Taman Mini di Indonesia 🙂

Setelah muter-muter, sekitar jam 4 kami lihat pertunjukan tari tradisional china yang bernama Great Ethnic Costume and Dance Show Oriental Apparel. Gue & pak Wisnu duduk di depan, tepatnya di Row 5, Number 42. Nashrul dan Nur di belakang sedangkan Pinto gak dapat tempat duduk. Sayang sekali. Hal itu karena ada sekelompok orang yang membeli tiket dalam jumlah yg sangat banyak. Kayaknya sih orang pemerintahan negara lain

After the show we walk around that place and take some pics, esp on china’s folk place 🙂

Jam 7 malam, kami menyaksikan pertunjukan lagi yang bernama Dancing with the Dragon and the Phoenix. Kami dapat tempat duduk yang ditengah dan gue dapat di Blue Disctict, Row 23 & number 72. Tempat yang baik untuk melihat pertunjukan yang -kayaknya- keren

Ternyata pertunjukkan-nya juga keren. Gue jadi inget dengan negara kita yang sangat kaya akan budaya, namun kita gak mampu mengemasnya menjadi pertunjukkan yang menarik dan yang sekarang malah cenderung kebarat-baratan. What a pity 😦

After that kami berkumpul dan pulang.