Jalan-Jalan

Trip to China – Last Course

12 May 2008. Hari ini adalah hari terakhir rangkaian training di China. As usual gue pergi ketempat training. Training hari ini agak berbeda. Karena kami hanya training sampai jam 12. Kami pergi bersama, dan ternyata Irene sudah menjemput diluar. Sebelum makan siang, kami pergi ke Huawei training center’s server room.

Setelah itu, Irene mengajak kami untuk makan siang perpisahan. Karena Irene tidak menemukan tempat makan siang yang bagus diluar (katanya sih full book), akhirnya kami diajak untuk makan siang di ruang makan vIP Huawei. Lokasi dan ruang makannya memang layak disebut VIP karena suasananya sedikit berbeda dibanding ruangan lain dan memang ekslusif.

Makannya cukup enak dan once again gue hanya menyentuh daging-daging yang berasal dari ikan. Di luar tempat makan ternyata ada hiburan musik khas tradisional china yang dimainkan oleh tiga orang perempuan.

Setelah makan, kami pun kembali ke tempat training. Tak lama kemudian Irene

masuk sambil membawakan souvenir untuk kami. Pas gue buka, ternyata souvenirnya adalah dining set ala china, lengkap dengan sumpit (chop stick) -nya. Gue ambil foto kelas untuk yang terakhir kalinya

Sekitar jam 3, kami mengikuti ujian training dan mengisi kuesioner tentang training dan pelayanan selama di China. Gue sih ngasih komentarnya baik semua, coz memang pelayanan mereka disana baik. After that kami pulang ke hotel. Di perjalanan, gue memberikan ticket makan kami yang belum kami pergunakan ke teman kami sekelas yang dari Sudan. Lumayan lah beramal 🙂

Sorenya, as usual our bus took us to Hua Quin Bai.
That was the last time we went to hua Quin Bai

Gue beli beberapa boneka dan kaus olimpiade untuk oleh-oleh. Pulang dari sana, kami makan malam ditempat makan di depan kompleks hotel. Pocket Dictionary china-english gue, gue kasih ke anak yang punya tempat makan. Tampaknya dia senang sekali dengan buku yang gue kasih itu. After that we went to our hotel.

Malam itu gue ngepak-ngepak barang dan mulai me-list semua barang yang gue bawa dan gue cocokin ke catatan gue. Barang-barang yang gak terlalu berharga dan souvenir-souvenir yang tidak mudah rusak gue masukkan ke koper, dan baju yang gue pakai untuk besok, gue keluarkan dari koper. Setelah yakin tidak ada barang yang tertinggal, akhirnya gue tidur.