Jalan-Jalan

Trip to China – Hongkong to Jakarta

Ternyata gue sebangku dengan orang-orang Indo. Yang paling pojok mungkin
adalah anak orang kaya di Indo yang lagi ngabisin uang di HK. Dan yang
satunya lagi adalah TKW indo yang kerja di Taiwan.

Selama di perjalanan gue berusaha untuk tidur, namun gak bisa, padahal udah gue paksain. Akhirnya gue buka katalog Cathay dan kayaknya ada film-film bagus. Some of them ternyata gak sebagus iklannya, dan Kungfu Dunk ternyata
gak ada (walaupun ada di list), jadi, terpaksa gue nonton Golden compass yang menurut gue ceritanya aneh.

Jadilah 4,5 jam dipesawat yang membosankan. Ditambah lagi cuaca buruk yang
terus menerpa pesawat, komplitlah suasana membosankan dan sedikit menakutkan ini.

Setelah 4,5 jam terbang akhirnya landing dan tiba di Soekarno Hatta dengan
selamat. Begitu masuk Soekarno Hatta, duh, suasananya kok aneh banget.

Terlihat gelap dan sedikit kumuh. Tapi walaupun demikian, gue senang karena
gue bisa sampai dengan selamat dan gue bisa bertemu kembali dengan keluarga gue.

Setelah mengantri di imigrasi selama kurang lebih satu jam, gue ke tempat
pengambilan koper. Gue terkejut, ternyata kunci koper gue ada yang merusak,
namun untungnya gue memberikan gembok tambahan sehingga koper gue gak bisa kebuka. Ternyata memang benar, jangan pernah menyimpan barang berharga dalam bagasi, terlebih lagi di Bandara Soekarno Hatta. Gue melaporkan hal ini ke petugas dan petugas hanya melakukan pencatatan. Gue sih gak yakin bakal di follow up oleh petugas tersebut. Tapi setidaknya gue udah berusaha
memberikan informasi ke aparat di negara tercinta ini.

Setelah selesai urusan dengan bagasi akhirnya gue keluar dan ketemu dengan
keluarga gue, kami pun pulang ke rumah & this is the end of trip to china’s stories.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Archives

Twitter Updates

Error: Please make sure the Twitter account is public.

