Jalan-Jalan

Trip to China – Hongkong International Airport

Kami sampai HKIA sekitar jam 12:20. Kami pun langsung check-in. Kami check-in lebih cepat karena berharap dapat tempat duduk di dekat jendela, namun kami salah, karena window seat-nya sudah full book. Akhirnya gue dapat duduk bangku ke-3 dari jendela.

Setelah check-in kami jalan-jalan sambil mencari souvenir yang bisa kami peroleh untuk terakhir kali dalam perjalanan ini. Sebelum mencari souvenir, RMB gue tuker dulu ke HKD di Money Changer di HKIA. Gue membeli beberapa souvenir, boneka china (yang ternyata adalah perempuan china dari suku urdu yang bermayoritas agamanya islam) dan bola kaca.

Karena lapar, gue dan Pak Wisnu akhirnya mencari makanan. untungnya disitu ada Popeye yang menjual makanan halal. Tulisan Halal-nya di pasang besar-besar supaya orang lain melihat, dan memang ada sertifikat halal dari komunitas muslim Hongkong. Akhirnya gue beli nasi dan ayam sebesar HKD 15.

Setelah makan, kami berkumpul kembali dan kami hendak memasuki boarding room. Sial banget, gue baru inget kalau gak boleh bawa air lebih dari 100 ml dalam tas. Akhirnya Aqua 1 L dan 500 ml gue harus gue buang. Maksudnya gue bawa aqua supaya gak repot kalau ke toilet (toilet di HK gak ada airnya). Pas gue lagi buang aqua, eh ada 2 cewek yang terpaksa harus ngeluarin parfumnya. Kayaknya sih parfumnya mahal, gue gak tau deh, mereka bakal buang parfum itu atau gak.

Lewat dari pemeriksaan petugas, akhirnya kami pun menaiki kereta bandara untuk ke boarding room. Turun dari kereta, kami jalan-jalan lagi untuk lihat souvenir. Tapi tampaknya souvenir didalam pun sama dengan diluar. Di dalam sini, juga ada yang jual air mineral dan parfum, soooo, peraturan dilarang membawa liquid lebih dari 100 ml ke dalam pesawat tuh gunanya buat apa ? Hanya pihak maskapai-lah yang mengetahuinya 🙂

Sekitar jam 3 gue ke ruang tunggu pesawat, dan gue sholat dzuhur + ashar.

Setelah sholat, daripada bengong, mending gue jalan-jalan. Gue ambil beberapa foto pesawat untuk menghilangkan boring

Jam 15.30, kami pun masuk pesawat.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

