Info

Cara-Cara Amerika Melawan Musuhnya

Akhir-akhir ini banyak kasus kekerasan yang terjadi. Secara kasat mata, kita pasti menyalahkan orang/kelompok yang terlebih dahulu terlihat melakukan kekerasan. Namun, kita harus bijak, karena seringkali yang terlihat di media bukanlah fakta lapangan.

Informasi ini adalah taktik yang dilakukan Amerika Serikat dalam menghadapi Kuba, hal ini juga dilakukan AS saat memburu kelompok Islam dengan mengorbankan WTC dan warga negaranya sendiri.

——————————————————————————————————

Peristiwa Teluk Babi dimulai ketika pada tahun 1958 Fidel dan Raul Castro mengkudeta Fulgencio Batista. Pemerintahan baru itu menghentikan eksploitasi sekelompok perusahaan multinasional AS di sana seperti Standard Oil, GM, ITT, GE, Sheraton, Hilton, United Fruit, East Indian Co. beserta keluarga Bacardi yang telah enam tahun belakangan menguras sumber daya Kuba. Akhirnya perusahaan-perusahaan itu mencoba meyakinkan President Eisenhower untuk menjatuhkan Castro. Serangan 17 April 1961 tsb. gagal karena Presiden yang baru ” John F. Kennedy ” tidak bersedia mengirimkan pasukan bantuan. Bahkan Direktur CIA Allen Dulles dan jaringannya dipecat.

Untuk mempengaruhinya Kennedy, maka militer merancang operasi Northwoods yang bertujuan mempengaruhi masyarakat Internasional bahwa Fidel Castro membahayakan perdamaian di Barat. Operasi itu antara lain melakukan :

1. Penyerangan pangkalan Amerika di Guantanamo oleh pasukan upahan Kuba berseragam militer Castro.

2. Meledakkan kapal Amerika di perairan Kuba yang seakan-akan dilakukan oleh kapal-kapal Kuba.

3. Membom Republik Dominika dengan pesawat Kuba palsu pada malam hari dll. agar tetangga-tetangga Kuba percaya bahwa Kuba merupakan ancaman. Bom yang dijatuhkan tentu saja buatan Soviet.

Rencana Operasi ini dipresentasikan secara detil pada tanggal 13 Maret 1962 di Pentagon. Operasi ini tidak terlaksana karena Menhan Jend. Robert McNamara tidak sependapat dengan Kastaf Gabungan Jend. Lemnitzer. Kennedy mendukung McNamara dan tidak ingin mendorong AS terlibat lebih jauh dalam peperangan dengan komunis. Pada tanggal 22 November 1963 ia terbunuh.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: