Daily Activities

Memperbaiki TV

Dari sekitar tiga hari yang lalu TV rusak, karena tombol volume-nya mendelep. Akhirnya mau tidak mau harus diperbaiki.

Mulailah dengan membuka baut-baut TV dalam keadaan berdiri. Lalu TV saya tidurkan dengan monitor diposisi bawah lantai, lalu casing belakangpun dibuka.

Cukup terkejut juga melihat bahwa Cathode Ray Tube (CRT) TV saya ternyata buatan Samsung, padahal jelas-jelas TV saya ber-merk Toshiba. Lantas, apakah saya telah tertipu ? Wallahualam.

Yang pasti saya beli itu di sebuah toko elektronik di daerah Jatinegara dan sayang-nya schematic TV saya belum ketemu di internet.

Motherboard TV pun dibuka, ternyata -untungnya- yang rusak hanya bantalan karet tombol volume dan kawan-kawan, untung tidak perlu ada pergantian komponen. Walhasil pekerjaan pun cepat beres dan TV baik kembali.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

